Tuesday 14 August 2012

Tentang Kamu

Kamu, jika aku bercerita, maka itu tentang kamu.
Jika aku berkata "Kamu", maka itu semua tentang kamu.


Kamu, ya kamu...
Sosok yang aku kenal tanpa aku tahu.

Aneh?
Memang, kamu sosok yang unik.

Kamu punya ciri khas tersendiri yang tak ku temui di diri siapapun.

Meski kamu terkesan bebas, tapi aku tahu, hatimu baik.
Kamu bertanggung jawab, dan peduli dengan sesama.

Aku suka caramu yang apa adanya.

Kamu tahu?
Baru kamu yang sering hadir dalam mimpiku, aku tak tahu kenapa.
Jika terjadi sesuatu terhadapmu, aku seolah tahu.
Dan lagi-lagi aku pun tak tahu kenapa.

Aku tahu, kamu sering dapat masalah, tapi kenapa tak kau coba bagi dengan mereka?
cobalah untuk membagi masalah mu dengan orang-orang yang ada disekitarmu.
Tak selamanya suatu masalah harus kau pendam sendiri, kamu tanggung sendiri.
 Dengan berbagi, sedikit banyak mengurangi bebanmu, meski tak semuanya.

Jikapun kamu enggan bercerita dengan mereka, maka berceritalah kepadaNya.
Dijamin rahasiamu aman, dan kamu akan semakin merasakan nikmatnya berdekatan denganNya,
saat semua masalah tak mampu kau hadapi sendiri, serahkan semua kepadaNya.
Kamu harus yakin, tak ada masalah yang tak punya jalan keluar.

Kamu,
Pesanku untukmu, jangan pernah remehkan sholat, dari sana kamu akan mendapatkan ketenangan,
tindakanmu akan lebih terkontrol, begitupun ucapanmu.

karena ini tentang kamu, bukan tentang dia.

No comments:

Post a Comment